Astawan News

Format Painter pada Microsoft Word

Apakah kita mengetahui tool Format Painter? Jika sudah, seberapa sering tool tersebut digunakan? Apakah fungsi dari tool tersebut? Bagaimana saja menggunakan tool tersebut?.

Baiklah untuk menjawab pertanyaan diatas, mari kita bahas secara singkat dan untuk mengetahui lebih detail silahkan lihat video yang ada pada bagian bawah artikel ini.


Format Painter adalah salah satu tool yang ada di keluarga Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint) yang digunakan untuk mengcopy format yang telah diterapkan ke objek/teks ke objek/teks lainnya. Penggunaan Format Painter akan mempercepat proses formating suatu teks atau objek.

Format Painter selama ini masih kurang dioptimalkan oleh pengguna aplikasi, khususnya pengguna pemula. Hampir segala format dapat dicopy oleh tool ini seperti: jenis huruf, besar huruf, warna huruf, style, lebar spasi, bullet and numbering, format gambar, dan lain sebagainya.

Terdapat dua cara menggunakan Format Painter yaitu dengan Single Click dan Double Click.

Format Painter Single Click
Metode ini hanya memperbolehkan sekali copy format. Untuk mengcopy lagi harus mengaktifkan tool itu lagi.

Format Painter Double Click
Metode ini memperbolehkan mengcopy format berkali-kali, sehingga kita tidak perlu berulang-ulang kali mengaktifkannya.

Untuk langkah detail, silahkan simak video berikut.

Astawan News

About Astawan News -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :