Astawan News

Temporay Table dalam MySQL

Bagi anda yang familiar dengan database MySQL, apakah anda sudah mengenal temporary table? Temporary table adalah tabel sementara yang hanya bisa digunakan oleh satu koneksi dan saat koneksi tersebut diciptakan saja. Maksudnya adalah tabel temporary hanya bisa diakses oleh koneksi yang membuat tabel, tidak seperti tabel lain yang bisa diakses oleh koneksi lain. Jika koneksi tersebut putus, maka tabel temporary juga akan hilang.

Dalam aplikasi database, tabel ini biasanya digunakan untuk dumping data dari beberapa tabel yang dijadikan satu dengan maksud memudahkan aplikasi untuk menampilkan ke pengguna aplikasi. Pembuatannya pun biasanya dilakukan pada saat runtime program.

Berikut adalah sintaks SQL untuk membuat temporary tabel di MySQL:

Create temporary table tempkasir (kodebrg varchar(50), namabrg varchar(100), qty double);

Jika sudah tidak digunakan, tabel tersebut tidak perlu dihapus, karena tabel akan otomatis hilang ketika koneksi terputus. 

Astawan News

About Astawan News -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :